-->

Cara Merawat Rumah Agar Bersih Nyaman, Tahan Lama, Mudah & Murah

DicatNews Properti - Banyak manfaat yang bisa didapat jika kamu rutin menjaga dan merawat rumah. Kondisi rumah yang rapi dan bersih tentunya akan memberikan kenyamanan bagi penghuninya.

Selain penghuni, tamu yang datang juga pastinya akan merasa nyaman dan betah. Rumah yang nyaman dan bersih juga dapat meningkatkan kualitas kesehatan. Jadi, mari mulai sekarang kita merawat dan menjaga rumah.

Berikut adalah cara mudah dan murah yang bisa kamu coba. Hal pertama yang wajib dilakukan adalah dengan rutin membersihkan seluruh sudut rumah. Buatlah jadwal khusus untuk memudahkan kamu membersihkan rumah secara berkala. Jadi, kita tidak perlu membersihkan rumah seharian penuh, karena hal ini pasti akan sangat melelahakan. Kita bisa membuat jadwal merapikan rumah dalam 3-5 hari sekali dalam satu minggu.

Luangkan juga setidaknya enam bulan sekali untuk membersihkan rumah secara menyeluruh. termasuk area yang jarang dibersihkan, seperti gudang dan garasi. Jadwal akan mempermudah kamu untuk menyelesaikan pekerjaan rumah.

Jangan lupa untuk menyimpan kembali barang yang telah digunakan di tempat semula. Perbaiki Kerusakan cara merawat rumah

Periksa seluruh bagian di rumah saat bersih-bersih dan temukan apakah ada yang perlu diperbaiki. Jika kamu menemukan kerusakan kecil, segera perbaiki. Jangan menunda-nunda memperbaikinya. Namun jika kerusakan yang ditemukan ternyata cukup besar, lakukan penanganan dengan menghubungi petugas atau tukang.

Mereka dapat membantu perbaiki kerusakan besar tersebut. Atur Sirkulasi Udara  Sirkulasi udara yang baik sangat diperlukan untuk kesehatan penghuni rumah. Selain itu, sirkulasi udara yang baik juga dapat menjaga perabotan dan furrnitur di rumah lebih awet dan tahan lama.

Jadi, pastikan ruangan di rumah mendapatkan sinar matahari yang cukup. Optimalkan penggunaan ventilasi agar matahari dapat masuk ke dalam ruangan. Sirkulasi yang kurang baik dapat membuat udara pengap dan lembap. Properti jadi cepat rapuh, kusam dan bahkan mengelupas.

Hal tersebut dapat berakibat buruk pada kesehatan penghuni dan kerusakan furnitur dan rumah itu sendiri. Seiring waktu, cat dinding di rumah dapat memudar, mengapur atau mungkin mengelupas.
Untuk membuat tampilan rumah tetap terawat, lakukanlah pengecatan ulang.

Sebelumnya, pastikan permukaan dinding yang hendak dicat ulang sudah bersih dari sisa cat dan pengelupasan ya!

Apakah di rumahmu ada ruang atau area kosong yang dibiarkan begitu saja? Ruangan kosong ini dapat dimanfaatkan.  Meski hanya sudut sempit atau area kecil di bawah tangga. Area atau ruangan tersebut bisa dimanfaatkan. Gunakan untuk menyimpan perabotan, perkakas, rak buku bahkan sofa dan kursi jika memungkinkan. 

Cara Merawat Rumah dengan Singkirkan Barang Tak Terpakai
Mengurangi barang-barang yang tak lagi dibutuhkan adalah salah satu cara merawat rumah. 
Sediakan waktu untuk memilih dan memilah barang-barang di rumah. Jika kondisinya masih bagus, kamu bisa menjual atau memberikan pada orang yang membutuhkan. Memiliki barang yang benar-benar dibutuhkan membuat rumah lebih terasa lapang. Sedikit barang juga memudahkan kamu saat membersihkan rumah.

0 Response to "Cara Merawat Rumah Agar Bersih Nyaman, Tahan Lama, Mudah & Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel